Cara Memilih Kontainer Bekas untuk Usaha Kafe

Cara Memilih Kontainer Bekas untuk Usaha Kafe

Thegreenroomperth – Memilih wadah bekas untuk kantin membutuhkan ketelitian ekstra. Membuat kafe bukan hanya soal menyajikan makanan enak di lidah. Kita juga harus memikirkan konsep dan distribusi kopi yang akan dibangun.

Karena kenyamanan tempat juga menentukan minat pelanggan untuk datang ke kantin kami.

Konsep kopi yang sedang trend saat ini adalah kopi dalam wadah. Banyak sekali orang yang menjual kemasan bekas untuk dijadikan bisnis kuliner.

Bagi Anda yang ingin menjajal ranah kuliner dengan membuka kafe, penggunaan Office Container bisa menjadi alternatif.

Ada banyak keuntungan membuat kopi kemas dibandingkan kopi konvensional.

Kafe kontainer lebih mudah dipindahkan, jadi kami bisa memindahkannya kapan saja. Kami juga tidak perlu berurusan dengan IMB selama proses pembuatan wadah kopi.

Dengan wadah kopi kita juga bisa sekreatif mungkin untuk mencapai desain kopi yang diinginkan. Biaya pembuatan kopi kemas relatif lebih murah dibandingkan kopi konvensional.

Bagaimana memilih wadah bekas?

Namun, memilih wadah bekas untuk digunakan sebagai kafetaria tidaklah mudah. Pilihan yang buruk, yang kita dapatkan hanyalah perasaan kecewa.

Jika tidak hati-hati dalam memilih, wadah kopi yang kami buat dapat roboh, rusak atau tidak memberikan kenyamanan maksimal bagi pelanggan. Jika itu terjadi, kita akan tersesat, bukan?

Sehingga Anda membutuhkan bentuk khusus agar nantinya bisa mendapatkan wadah bekas terbaik untuk tempat kerja Anda.

Ada beberapa cara untuk melakukan ini untuk mendapatkan wadah terbaik. Agar tidak salah dalam mengambil keputusan, berikut cara mendapatkan container bekas untuk usaha kopi:

Memahami konsep Café yang akan dibangun.

Hal pertama yang perlu kita lakukan sebelum membeli container bekas adalah memahami terlebih dahulu konsep jenis kantin yang akan kita bangun.

Wadah bekas yang kita beli tentunya akan dimodifikasi sesuai dengan konsep keinginan kita. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu konsep kantin apa yang akan kita buat.

Jika Anda sudah mengetahui jenis kafetaria yang ingin Anda bangun, maka proses modifikasi akan lebih mudah.

Untuk mendapatkan desain terbaik, Anda juga bisa meminta bantuan arsitek agar kantin yang akan dibangun nantinya tertata rapi dan nyaman bagi pengunjung.

Kemudian pikirkan juga susunan wadah yang akan digunakan sebagai kantin, apakah ingin ditumpuk atau diparalelkan.

Jika Anda ingin menempatkannya sejajar, pastikan lokasi yang Anda pilih juga cukup besar untuk wadah yang nantinya akan Anda ubah menjadi tempat kopi.

Pilih lokasi yang cocok

Setelah mengetahui jenis desain kantin yang akan kita buat, ada baiknya kita memilih lokasi yang tepat. Jika Anda memang ingin membangun kafe yang bagus, pilihlah lokasi dengan luas lahan yang sesuai.

Pastikan juga lokasi kafe Anda strategis agar lebih mudah dijangkau dan menarik perhatian orang.

Jika lahan yang tersedia tidak terlalu besar, Anda juga bisa membangun kafe dengan sistem take-out atau konsep yang sedang berkembang.

Melakukan survei

Sebelum membeli, Anda juga harus melakukan penyelidikan untuk mendapatkan wadah dengan kualitas terbaik dan harga termurah.

Di zaman modern ini, Anda dapat menghemat waktu dengan menyelesaikan survei online. Jika sudah menemukan tempat jual container online, Anda bisa melakukan survey langsung untuk memastikan kualitasnya.

Anda juga harus memastikan bahwa wadah yang Anda beli tidak berkarat, penyok, atau tergores di beberapa tempat.

Saat melakukan survey langsung, jangan lupa untuk membawa desain kantin yang sudah dibuat, karena penjual container juga menawarkan jasa modifikasi.

Pilih ukuran wadah yang tepat

Ada berbagai ukuran wadah yang d#apat Anda pilih untuk dijadikan kafetaria. 10ft, 20ft dan hingga 40ft kontainer tersedia.

Memilih ukuran wadah yang tepat akan menghemat anggaran Anda karena Anda tidak perlu membeli terlalu banyak wadah atau memotong beberapa bagian.

Selain itu, harga setiap ukuran container juga memiliki perbedaan yang cukup besar. Tentu akan menjadi pemborosan jika salah membeli wadah dengan ukuran yang pas.

Pertimbangkan harganya

Sebelum membeli, sebaiknya juga tentukan dulu anggaran awal agar keuangan Anda selalu terkendali.

Pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli satu kontainer penuh dengan modifikasi dan fasilitas yang diperlukan.

Sebaiknya Anda juga membeli container yang tidak jauh dari tempat usaha Anda agar tidak perlu mengeluarkan biaya pengiriman.

Anda juga dapat mencari pemasok kontainer lain yang menyediakan layanan pos ringan.

Memastikan kenyamanan

Tergantung di mana Anda menentukan lokasi bisnis Anda, pastikan juga bahwa memodifikasi wadah benar-benar nyaman.

Karena kenyamanan sangat menentukan jumlah pengunjung yang akan datang. Jika lokasi bisnis Anda memang panas, pastikan untuk memasang AC atau kipas angin.

Ingatlah juga untuk membuat ventilasi udara yang baik agar suasana di dalam wadah kopi tidak terisi.