Tempat Wisata Di Jogja

Tempat Wisata Di Jogja –┬áKota Jogja merupakan salah satu kota yang tiap tahunnya memiliki wisatawan yang begitu banyak karena suasana kota jogja yang sangat menarik pengunjung apalagi dengan angkringannya setiap berkunjung ke sana rasanya tidak mau pulang lagi, bukan hanya kotanya tetapi tempat-tepat wisatanya juga yang sangat menarik para wisatawan. Bukan hanya wisatawan local yang mengunjungi kota ini, tetapi banyak juga wisatawan yang berasal dari luar negeri.

Kota ini sudah sangat terkenal di panca negara dengan beberapa tempat wisata yang sudah beredar, dengan adanya tempat wisata tersebut kota jogja menjadi sangat ramai dan benar-benar betah tinggal disana. Berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di kota jogja, antara lain:

Wisata Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi agama Buddha yang terbesar di dunia, yang telah di bangun pada abad yang ke-9. Candi Borobudur yang sekarang ini menjadi magnet yang telah mampu menarik berbagai jutaan wisatawan yang ada setiap tahun. Dengan adanya yang di sebut dengan guyonan di kalangan sopir rental mobil di kota Jogja, yang katanya orang Indonesia itu telah mengunjungi Candi Borobudur sebanyak 4 kali seumur hidupnya.

Candi Borobudur memang merupakan candi yang seperti wisata-wisata wajib untuk para wisatawan yang telah berkunjung di kota Jogja, Meskipun letak candi ini di Magelang tetapi Candi Borobudur dapat dijangkau dalam waktu kurang lebih 1,5 jam saja dengan menggunakan kendaraan dari pusat kota jogja.

Baca juga: Kawah Putih Bandung

Dilihat dari sejarahnya, prasasti Karang tengahnya yang diperkirakan Candi Borobudur terdapat telah dibangun oleh Raja Samaratungga yang berasal dari Wangsa Syailendra dan juga yang telah baru diselesaikan oleh putrinya, yaitu Ratu Pramudawardhan pada abad yang ke 9. Kemudian Sedikit yang telah mengetahui tentang hal lainnya, seperti siapa yang telah menjadi arsitek bangunan yang tersusun dari 2 juta balok yang telah berukuran 55.000 m3 terbuat dari batuan andesit yang sangat bagus ini.

Tempat wisata di Kota yokyakarta ini yang buka setiap hari pada pukul 06:00 sampai dengan pukul 17:00. Yang di mana Waktu terbaik untuk dapat mengunjungi Candi Borobudur pada saat senja yang di mana saat udara masih terasa segar. Apabila masuk dan ikut paket yang ada di borobudur Sunrise ini seharga Rp350.000 per orang yang kita bisa masuk wisata tersebut mulai pukul 4:30 lewat Manohara.

Umumnya, Harga tiket masuk di Candi ini adalah Rp50.000 untuk dewasa, kemudian untuk anak usia 2-10 tahun seharga Rp25.000 , tetapi akan mendapatkan diskon 50% untuk rombongan pelajar ataupun mahasiswa, yang minimal 20 orang.

Tempat Wisata Jogja Museum Affandi

Museum Affandi merupakan kapsul semesta Affandi yang dimana Sang Grandmaster seni lukis salah satu kebanggaan Indonesia. Dari seluruh aspek kehidupannya telah terabadikan di lukisan ini, Yang awal sampai akhir hidupnya ia melukis. Sebagai salah satu pusat wisata di Indonesia, kota jogja ini memiliki beberapa museum yang juga menarik untuk Anda kunjungi.

Museum affandi merupakan museum yang menarik wisatawan dengan luasnya 3.500 meter persegi ini, dapat kita lihat dan membayangkan tentang kehidupan Affandi dan juga keluarganya pada saat beliau hidup, sekaligus dengan melihat sekitar 300 karya yang dari 4000 karya-karya lukisan yang merupakan hasil karyanya yang begitu terkenal.

Tempat wisata di Kota jogja ini yaitu di museum tersebut yang terdiri atas tiga galeri, kafe, studio, maupun restoran, dan berbagai bangunan obyek outdoor di tempat ini. Itulah berbagaai wisata yang ada di kota jogja yang sebaiknya jika Anda ingin mengnjunginya terlebih dahulu Anda jadikan referensi.

Tinggalkan Balasan