Kawah Putih Bandung

Kawah Putih Bandung –¬†Saat berada di daerah Ciwidey, Bandung Selatan, Anda bisa menikmati pesona alam yang indah di wisata yang bernama Kawah Putih. Ini merupakan kawasan wisata yang terbentuk akibat letusan gunung berapi yang aktif saat itu, yaitu Gunung Patuha.

Spot Foto Di Kawah Putih Bandung

Ada beberapa spot foto cantik di Kawah Putih yang cocok untuk dipajang di media sosial. Mulai dari foto saat naik Ontang Anting, di Jembatan Apung, hingga selfie di Skywalk Cantigi. Untuk mengetahui spot foto cantik apa saja yang ada di Kawah Putih Ciwidey Bandung, simak informasinya berikut ini.

1. Transportasi Ontang Anting

Untuk bisa sampai di kawasan Kawah Putih, Anda harus menaiki Ontang Anting. Ini adalah nama alat transportasi khusus yang mengangkut wisatawan dari area parkir yang bawah menuju area parkir atas.

Sebenarnya, Anda bisa langsung menuju ke area parkir yang atas dengan menggunakan kendaraan pribadi. Namun, biaya yang dikeluarkan jauh lebih mahal. Dengan menggunakan Ontang Anting ini, selain lebih murah, Anda juga bisa selfie bersama teman atau keluarga sambil menikmati suasana alam sekitar.

2. Dermaga Apung / Ponton Bridge

Spot foto cantik berikutnya yang ada di Kawah Putih Bandung adalah saat berada di Dermaga Apung di tengah kawah dengan akses Jembatan Apung/ Ponton. Sesuai dengan namanya, Anda akan melihat sebuah jembatan apung yang terbuat dari kayu dan bagian bawahnya diberi drum plastik. Sebagai penahan, di sepanjang sisi diberi tali tambang yang kuat. Di atas dermaga tersebut, Anda bisa mendapatkan spot foto cantik dengan latar air danau yang berwarna putih kehijauan.

3. Skywalk Cantigi

Salah satu spot foto yang wajib ada dalam daftar saat berada di Kawah Putih adalah Skywalk Cantigi. Spot foto cantik ini terbuat dari bambu kering yang kokoh setinggi 2-3 meter dari permukaan tanah dengan panjang mencapai 500 meter.

Menariknya lagi, untuk bisa mencapai lokasi ini Anda harus melewati jembatan goyang yang terbuat dari tali dan kayu. Namun, ini sepadan dengan pemandangan yang disuguhkan, yaitu landscape pemandangan Kawah Putih Ciwidey dari ketinggian.

Baca juga: Oleh oleh khas Lombok

4. Pohon tanpa Daun

Mungkin foto dengan latar pohon tanpa daun yang mungkin terjadi akibat dari pengaruh belerang yang kuat terkesan menyeramkan. Namun, jika Anda menemukan spot yang tepat, maka hasil fotonya akan terlihat eksotis dan memukau. Bahkan, kesannya justru tampak seperti sedang berada di luar negeri. Itu sebabnya banyak fotografer, pelukis, bahkan syuting film dengan latar belakang pemandangan Kawah Putih Bandung.

5. Goa Belanda

Berada di kawasan Kawah tentu tidak akan lengkap tanpa kehadiran sebuah goa. Seperti halnya di kawasan Kawah Putih Ciwidey ini, terdapat goa peninggalan zaman Belanda. Sayangnya, goa ini tidak boleh dimasuki karena bagian pintu goa ditutupi dengan palang kayu. Selain itu, Anda pun tidak boleh terlalu lama berada di area ini karena bau belerang yang sangat menyengat.

6. Tebing Sunan Ibu dan Tebing Sunan Rama

Spot cantik terakhir adalah dua buah tebing yang mengapit Kawah Putih. Namun, untuk bisa mencapainya Anda harus memiliki stamina yang kuat karena harus melewati 4 pos. Yaitu gerbang masuk, area parkir, waduk penampungan Air Kuning, dan Puncak Tebing Sunan Ibu.

Saat berada di kawasan Kawah Putih Bandung, jangan lewatkan spot-spot foto cantik yang luar biasa. Anda bisa selfie dengan latar air danau yang putih kehijauan di sekitar Dermaga Apung/ Ponton Bridge, di area pohon tanpa daun, di Skywalk Cantigi, atau di Tebing Sunan Ibu dan Tebing Sunan Rama. Siapkan bekal yang cukup dan stamina yang kuat untuk menjelajahi setiap spot yang ada di sana.

Tinggalkan Balasan